Senin, 21 Januari 2013

Cara Mengobati SinusitisCara Mengobati SinusitisCara Mengobati Sinusitis

Cara Mengobati Sinusitis

Pengertian sinusitis adalah infeksi pada satu atau lebih dari dinding rongga di sekitar hidung. Biasanya, bila sinus terinfeksi, membran hidung juga ikut membengkak yang mengakibatkan hidung tersumbat. Pembengkakan membran hidung itu dapat mengakibatkan tertutupnya celah sinus sehingga menghalangi mengalirnya nanah atau ingus keluar dari rongga hidung. Rasa nyeri pada sinus Anda bisa diakibatkan oleh peradangan itu sendiri atau akibat tekanan karena menumpuknya lendir di sinus Anda.
Sinus maksilar kronis 300x192 Cara Mengobati Sinusitis
Sinus Maksilar merupakan tempat terjadinya sinusitis yang paling umum
Penyebab Sinusitis dapat berupa bakteri, virus atau jamur. Selesma biasa juga merupakan salah satu penyebab utama infeksi Sinusitis. Begitu juga alergi juga dapat mengakibatkan terjadinya infeksi sinusitis.
Sedangkan tanda-tanda atau gejala sinusitis adalah rasa sakit di sekitar mata atau pipi, demam dan sulit bernafas dengan hidung. Kadang-kadang timbul rasa sakit gigi, atau sakit kepala yang menyerupai migren.
Untuk menyembuhkan sinusitis, kita bisa melakukannya dengan 2 cara, yaitu melalui perawatan sendiri atau dengan pertolongan medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar