Senin, 21 Januari 2013

obati JERAWAT BATU

CARA MENGATASI JERAWAT BATU

Jerawat batu.masalah umum yang telah menjadi ciri ciri atau tanda dari seseorang ketika tumbuh remaja,jerawat sebenarnya bukan suatu masalah yang serius apa bila anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan baik.tapi masalahnya bagaimana cara kita untuk mnegatasi masalah jerawat tersebut,apa yng bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak buruk dari jerawat tersebut.

Sekarang mari kita membahas apa yang menjadi inti masalh dari jerawat ? apa itu jerawat dan cara mengatasi jerawat dengan baik agar tidak merusak sel dan pori pori wajah anda sehingga di kemudian hari ketika anda sudah tidak berjerawat lagi dan menginjak usia dewasa bekas jerawat di wajah anda akan hilang dan tidak membekas secara permanen.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam hal menyelesaikan masalah jerawat di wajah anda ,salah satunya adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan dan kelembaban minyak yang ada di permukaan wajah anda.dengan membersihkan wajah anda dari minyak dan kotoran tentu saja jerawat akan sulit menyebar dan tidak bertambah parah tapi apabila anda membiarkan kulit muka anda berminyak dan kotoran debu atau apaun menempel dikulit anda ,itu akan mempercepat penyebaran jerawat di wajah anda.

Sebenarnya penyebab umum jerawat adalah tumbuhnya hormon yang semakin banyak ketika anda tumbuh menjadi remaja tetapi kulit yang berminyak menghalangi pori pori anda sehingga menjadi tempat berkembangnya bakteri yang menyebabkan jerawat.jadi sekali lagi faktor utama yang menyebabkan jerawat parah adalah kebersihan wajah anda dari minyak berlebih adn kotoran lainya yang menempel di wajah anda .lantas jika saya terlanjur memiliki jerawat yang sudah parah apa yang bisa saya lakukan untuk mengatasinya?

langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengobati jerawat yang sudah parah adalah
  1. Dengan menjaga kebersihan wajah anda dari minyak serta kotoran berlebih.
  2. Mencuci dengan air hangat sebelum dan sesudah tidur fungsinya untuk membuka pori pori yang tersumbat akibat minyak yang ada di wajah.Lakukanlah dengan rutin anda akan merasakan mamfaatnya.
  3. Jangan usil dengan jerawat itu sendiri contohnya : anda merasa jengkel dengan jerawat yang ada di wajah anda sehingga anda bermaksud untuk memecahkan Jerawat tersebut.hal ini bisa menyebabkan infeksi pada kulit wajah anda sehingga di kemudian hari anda akan sulit untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.Walaupun kini sudah ada obat penghilang bekas jerawat yang efective menghilangkkan bekas jerawat.
  4. Bawalah tisu ketika anda berpergian sehingga jika anda merasa ada minyak berlebih anda bisa membersihkannya dengan tisu tersebut sehingga mencegah menyebarnya bakteri di area wajah anda.
itu adalah beberapa tips dari saya,di bawah ini saya juga akan menjelaskan beberapa macam macam jerawat dan cara mengatasinya :

1.Jerawat Klasik (Jerawat biasa)
apa ciri ciri dari jerwat klasik ini ?ciri ciri dari jerawat klasik adalah sebagai berikut :
warna dari jerawat ini kemerahan dan merupakan akibat dari stress yang berlebih serta hormon dan udara lembab yang memaksa kulit memproduksi minyak berlebih dan menutupi pori pori anda sehingga terjadilah jerawat klasik ini.

lantas pencegahan apa yang bisa saya lakukan untuk mengobati jerawat klasik ini ?di bawah adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi jerawat tipe ini :

  1. Pencegahan & Pengobatan Gunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida, atau sabun sulfur untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat.
  2. Bila dengan obat jerawat yang dijual bebas tidak berhasil, pergilah ke dokter kulit untuk memeriksakannyasekaligus mendapatkan resep obat jerawat yang mengandung vitamin A derivatif seperti Retin-A.
  3. Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida.
  4. Salep obat yang mengandung antibiotik seperti Garamicyn (bisa dibeli bebas) salah satunya, bisa dicoba.Salep ini bisa membunuh bakteri dan mengurangi pembengkakan juga peradangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar