Senin, 28 Januari 2013

penyebab vertigo


PENYAKIT VERTIGO & PENYEBABNYA
Dalam 1 hari, ada 2 pasien yang punya keluhan Penyakit Vertigo. Yang pertama adalah Pak Fulan Tulungagung, usia 67 thn, pensiunan komandan TNI. Meski usia sudah tua, tapi secara fisik beliau seperti usia 55 an, karena masih segar dan sehat, cuma keluhan Vertigo yang selama ini membuat beliau bingung, sudah beberapa pengobatan tidak ada hasil, sedang istrinya sendiri adalah pegawai kesehatan (lab kesehatan). Akhirnya beliau menyuruh anak buahnya untuk mengecek alamat praktek terapi tempat saya. Sehingga nanti Pak Fulan ini bisa langsung menuju tempat praktek tanpa dengan cepat. Pasien "Penderita penyakit vertigo" berikutnya adalah pensiunan PNS dari Surabaya, usia 56 tahun an, sudah 6 hari habis opname di Rumah sakit, dan vertigo kambuh masih terjadi.

Pengobatan pada pasien Penyakit Vertigo

    Penyakit Vertigo

Penyakit vertigo adalah penyakit yang dengan ciri-ciri atau tanda perasaan berputar (kepala berputar) yang membuat penderita keseimbangannya terganggu. Penyakit vertigo berbeda dengan jenis sakit kepala lain, karena ini adalah yang paling berat karena yang diserang adalah syaraf keseimbangan. Bisa dibayangkan jika syaraf keseimbangan terganggu. Untuk jenis rasa penyakit vertigo ini ada 2, vertigo disertai rasa sakit & tanpa rasa sakit. Vertigo diserai rasa sakit adalah vertigo yang menandakan ada kerusyakan syaraf, ketegangan syaraf di kepala. Rasa sakit ini terlihat ketika seseorang baru bangun dari duduk, atau baru bangkit dar tidur, maka vertigo muncul (kambuh). Sedang vertigo tanpa rasa sakit juga banyak terjadi, hanya keseimbangan yang benar, benar terganggu. Yang saya jumpai vertigo tanpa rasa sakit ini banyak diderita oleh mereka yang sudah usia diatas 50 tahun.

Dampak vertigo lebih besar dari jenis penyakit lain, contoh diantara orang yang saya temui adalah ketika mereka beraktifitas, tiba-tiba vertigo kambuh, maka yang terjadi bisa fatal. Ada yang naik mobil, tiba-tiba vertigo kambuh, maka bisa nabrak, ada yang naik motor bisa lebih gawat lagi, karena bisa ambruk. Tapi ada penyakit vertigo yang tidak cepat kumat, yaitu ada tanda-tanda vertigo yang muncul sebelumnya, sehingga penderita bisa langsung siap-siap terlebih dahulu sebelum vertigo itu datang.

    Penyebab Penyakit Vertigo

Untuk jenis Penyebab Penyakit Vertigo, saya ambil dari 4 orang yg datang. Mulai Usia 33, 43, 56, 67 tahun. Untuk penderita vertigo usia 33 tahun, penyebab sakit vertigo nya adalah karena ketegangan kerja, strees, tekanan kerja. Maka kalau penyebabnya ketegangan, vertigo ini akan ada rasa sakitnya. Dan Alhamdulillah 1x datang terapi sudah sukses. Untuk penderita vertigo usia 43 tahun ini adalah seorang Trainer yang sibuk. Seringnya tugas keluar kota, padatnya tugas membuat istirahat kurang. Tenaga di forsir sehingga otak kehabisan oksigen, maka syaraf keseimbangan yang kena, dan membuat beliau pingsan dan masuk ruang RS (opname). Memang kerja itu boleh, tapi jika kerja melebihi kekuatan tubuh, yang terjadi adalah mendzolimi tubuh itu sendiri.

Untuk Usia 56 tahun, peyebabnya adalah karena Rokok dan makanan yg diawetkan. Beliau Pensiunan PNS, tapi sehari mesih merokok 1 bungkus. Maka saya pastikan betapa kotornya darah dikepala, dan terbukti benar, terapi ini bisa memperlihatkan hasil, bahwa darah di tubuh sudah hitam, kebanyakan rokok atau nikotin di tubuh, terutama di kepala, makanya syaraf keseimbangan juga rusak karena kurang suply oksigen dari darah. Untuk penderita vertigo usia 67 tahun ini adalah karena makanan yang diawetkan, dikemas, penyedap rasa (MSG), jadi makanan yang kurang sehat yang kita makan, akumulasi selama hidup ini akan membuat kualitas tubuh kita menurun, terutama darah kita sebagai unsur utama juga rusak. Darah adalah indikator kesehatan, baik kolesterol, asam urat, hipertensi semua indikatornya adalah darah. Dan Alhamdulillah sehabis 30 menit terapi, Beliau merasa enak dan ringan. Saya berharap 1 x terapi bisa sembuh, dan kalau pengen sembuh total bisa 2 x terapi sebagai penguat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar