Selasa, 08 Januari 2013

atasi rambut bercabang

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Makanan Bergizi Pencegah Rambut Rontok
Banyak orang mengalami ketidak pecayaan dalam penampilan. Ini disebabkan oleh rambut kering. Orang banyak menganggapnya ini masalah sepele tetapi banyak juga merasakan bahwa ini merusak penampilan saja apalagi kebanyakan para wanita. Rambut cabang awalnya disebabkan oleh rambut bercabang, pecah-pecah dan kemungkinan besar bisa membuat rambut gampang rontok. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan sendiri untuk mencegahnya. Tips mengatasi dan merawat rambut kering sebagai berikut
1. Bilas dengan air dingin
Salah satu penyebabnya ialah sering menggunakan air panas, jadi biasakan membilas rambut dengan air dingin.
1. 2. Lepas ikat rambut
Usahakanlah supaya tidak sering mengikat rambut terlalu keras sehingga tidak mudah rontok. Kalau bisa menggunakan ikat rambut yang lentur dan mudah dilepas.
2. 3 . Istirahatkan rambut
Rambut juga harus diistirahat dari alat yang mengeluarkan hawa panas seperti alat pengeriting, hair dryer, catok dan sejenisnya sehingga menyebabkan rambut anda menjadi semakin kering.
1. 4. Amati kondisi rambut
Banyak orang merasakan bahwa dengan menggunakan vitamin, shampo dan penyehat rambut lainnya sudah bisa menyehatkan rambut. Padahal belum tentu apa yang kita pikirkan. Cobalah lebih teliti dalam memelihara rambut, kalau bisa pergi ke konsultasi rambut biasa banyak tempat yang gratis untuk periksa rambut.
2. 5. Jangan keramas setiap hari
6.Jangan menyisir rambut yang basah
Menyisir rambut seharusnya dalam keadaan kering karena kalau disisir dalam keadaan basah akan menyebabkan rambut patah.
2. 7. Rawat rambut yang dicat
Rambut yang dicat cenderung menjadi kering akibat bahan-bahan kimia. Usahakan menggunakan kondisionere dalam setiap keramas.
Rambut kering akan mengakibatkan rambut rontok. Untuk mencegah rambut rontok ternyata makanan bergizi tidak hanya berguna bagi kesehatan tubuh melainkan berpengaruh juga pada rambut kita. Jenis-jenis makanan bergizi sebagai berikut:
1. 8. Ikan, telur dan kacang
Makanan ini mengandung banyak protein karena dasar rambut terdiri dari protein. Akibat rambut rontok pada pria disebabkan oleh Makanan yang mengandung kadar lemak yang tinggi sehingga membuat kadar hormon testoteron pada pria menurun.
2. 9. Zat besi
Zat besi berperan dalam pembuatan hemoglobin dimana berperan untuk mengangkut oksigen ke seluruh organ dan bagian tubuh. Jenis makanan yang mengandung zat besi seperti telur, sayuran hijau, kismis, serta sereal gandum utuh dan tambahannya vitamin C.
3. 10. Makanan laut
Banyak para pria yang botak, ini disebabkan kekurangan zinc. Zinc berperan dalam kelenjar rambut yang mengikat akar rambut. Bila kita kekurangan zinc, folikel rambut jadi lemah sehingga rambut mudah terlepas dari akarnya. Untuk mengatasinya, konsumsi makanan mengandung zinc tinggi seperti ikan kerang dan udang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar