Sabtu, 12 Januari 2013

atasi wajah berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak


Cara merawat wajah untuk mengatasi wajah berminyak dengan melakukan perawatan mudah dan sederhana, cara merawat wajah berminyak yang dapat anda lakukan dalam melakukan perawatan terhadap wajah berminyak agar masalah pada wajah dengan jenis kulit berminyak ang rentan terhadap masalah jerawat dan komedo. Kondisi wajah yang berminyak jika anda kurang memperhatikan perawatannya tentunya akan menimbulkan berbagai macam permasalahan pada wajah. Sebut saja jerawat, masalah yang satu ini tentunya tidak cukup dengan mengobati jerawat. Namun anda juga perlu melakukan perawatan yang intensif agar tidak datang kembali.

Cara mengatasi wajah berminyak agar terhindar dari permasalahan wajah dapat anda lakukan dengan mudah dan melalui cara sederhana dalam melakukan perawatan harian terhadap wajah anda. Cukup menggunakan bahan-bahan alami yang dapat mengatasi wajah berminyak sekaligus mengontrol wajah berminyak anda agar wajah tidak nampak mengkilap, atau terbebas dari minyak berlebih pada wajah.

Bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi wajah berminyak ini adalah dengan menggunakan garam. Mencuci muka dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam secukupnya dapat membantu anda dalam mengatasi wajah berminyak. Kandungan mineral yang terdapat pada garam ini tentunya dapat mengangkat minyak berlebih pada wajah anda. Fungsi dari penggunaan air hangat tentunya dapat membuat pori-pori wajah sedikit terbuka sehingga kotoran yang tersumbat dapat dengan mudah terangkat. Yang perlu diperhatikan dalam menggunakan larutan air garam dengan menggunakan air hangat untuk mencuci muka ini adalah, setelah mencuci wajah berminyak dengan menggunakan air hangat anda perlu membilasnya kembali dengan menggunakan air dingin yang bertujuan menutup kembali pori-pori yang terbuka tadi ketika dibasuh menggunakan air hangat.

Bahan alami berikutnya yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan rebusan daun seledri. Potongan daun dan batang seledri yang sebelumnya anda rebus selama 15 menit kemudian anda diamkan hingga dingin. Mencuci wajah dengan menggunakan daun seledri ini dapat membantu anda mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Bahan alami lainnya yang dapat anda gunakan adalah jeruk nipis ataupun lemon. Untuk mengatasi wajah berminyak anda dapat menggunakan jeruk nipis ataupun jeruk lemon. Penggunaan jeruk nipis ini mampu mengangkat minyak berlebih pada wajah anda bahkan dapat mengencangkan kembali wajah anda dan terhindar dari masalah penuaan dini seperti kerutan halus pada daerah di sekitar sudut mata anda. Campurkan perasan air jeruk nipis berukuran agak besar lalu campurkan dengan air dingin untuk kemudian anda dapat mencuci wajah anda menggunakan campuran perasan air jeruk nipis ataupun lemon. Selain dapat digunakan untuk membasuh wajah berminyak, anda juga dapat menggunakan jeruk nipis ataupun lemon dengan menggosokan irisan jeruk nipis ini pada wajah anda. Selain membantu anda mengontrol minyak berlebih pada wajah, dengan menggunakan jeruk nipis dapat mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam pada wajah.

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan sebagai perawatan untuk wajah berminyak adalah dengan menggunakan beras merah sebagai masker untuk wajah berminyak atau anda juga dapat menggunakan oatmeal yang dijadikan masker untuk wajah. Kedua bahan ini terbukti mampu menyerap minyak yang terdapat pada wajah ketika anda gunakan sebagai masker alami untuk wajah berminyak.

Selain bahan-bahan alami tersebut tentunya masih terdapat banyak sekali bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai bahan untuk merawat dan mengatasi wajah berminyak. Anda dapat pula menggunakan produk kecantikan atau bahkan sabun kecantikan yang dikhususkan untuk merawat wajah berminyak. Namun yang perlu anda perhatikan ketika menggunakan produk untuk merawat wajah berminyak, sebaiknya hindari campuran bahan detergent pada produk tersebut. Dan jika anda menggunakan cream untuk merawat wajah berminyak sebaiknya gunakanlah krim yang berbahan dasar air. Perhatikan pula kosmetik yang anda gunakan, bagi anda yang memiliki jenis wajah berminyak sebaiknya hindari penggunaan bahan dasar yang mengandung minyak. Hal ini dilakukan agar tidak bertambah banyaknya kandungan minyak pada wajah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar