Rabu, 09 Januari 2013

obat insomnia

10 Tips Untuk Menghindari Insomnia



Insomnia adalah suatu kondisi di mana Anda memiliki masalah saat terbangun atau terlelap.





Apakah insomnia?

Insomnia adalah suatu kondisi di mana anda memiliki masalah saat terbangun atau terlelap. Beberapa orang dengan insomnia dapat tidur dengan mudah tetapi bangun terlalu cepat. Orang lain mungkin memiliki masalah yang berlawanan, atau mereka ada masalah baik dengan saat bangun dan tertidur pulas. Hasil akhir adalah miskin-kualitas tidur yang tidak membuat anda merasa segar ketika anda bangun.





Sementara, atau jangka pendek, insomnia adalah tidur yang kurang memadai atau kurang berkualitas di mana saja berlangsung dari satu malam sampai beberapa minggu.





Apa itu insomnia Sementara (transient insomnia) ?

Sementara, atau jangka pendek, insomnia adalah tidur yang kurang memadai atau kurang berkualitas di mana saja berlangsung dari satu malam sampai beberapa minggu. Transient insomnia dapat menjadi satu episode atau berulang dari insomnia dipisahkan oleh periode normal tidur.
Pada gambar berikut, MedicineNet memberikan tips untuk membantu mengatasi insomnia sementara dan memaksimalkan peluang untuk mendapatkan tidur malam tidur yang sehat.










Tidur tip # 1

Pastikan kamar bebas dari kekacauan dan gangguan. Pastikan anda memiliki tempat tidur dan kasur yang tepat dengan kebutuhan anda. Kasur yang salah dapat mengakibatkan masalah musculoskeletal dan gangguan tidur.










Tidur tip # 2


Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur dan seks. Menghindari penggunaan tempat tidur untuk menonton TV, makan, bekerja, atau kegiatan lain. Jika anda adalah satu dari sekian banyak orang yang ingin menggunakan tempat tidur untuk sedikit membaca malam, hanya membaca buku yang senang di tempat tidur.











Tidur tip # 3

Therapists sering menggunakan "reconditioning" sebagai bagian dari rencana untuk pengobatan insomnia. Dengan metode ini, orang yang "direvisi" untuk menghubungkan tempat tidur dengan tidur. Jika anda menemukan bahwa anda tidak dapat tidur sama sekali, keluar dari kamar dan pindah ke kamar lain, sehingga anda hanya bergabung dengan tempat tidur dan tidak tidur dengan terpaksa











Tidur tip # 4

Membuat kebiasaan siklus tidur-bangun. Tubuh anda akan belajar untuk mengatur jam internal untuk jadwal anda dan akhirnya akan menanggapi petunjuk internal menjadi ngantuk pada waktunya dan bangun pada waktu yang ditentukan. Cara yang baik untuk memulai ini adalah dengan cara bangun di waktu yang sama setiap pagi, bahkan pada akhir pekan.
Hindari Tidur Siang





Tidur tip # 5

Tidak peduli bagaimana godaannya, tidur siang dapat membuat anda sulit untuk jatuh tertidur pada malam hari bahkan dengan usaha lebih keras. Tidur "Extra" pada akhir pekan juga dapat merusak jadwal tidur anda dan memburuk insomnia.







Tidur tip # 6

Membatasi konsumsi kafein anda di sore dan malam hari. Ingat bahwa makan coklat dan minum kakao dan colas juga adalah sumber-sumber kafein.









Tidur tip # 7

Jangan minum minuman beralkohol dalam beberapa jam sebelum tidur. Dengan jumlah alkohol berlebihan setiap saat pada siang hari juga dapat mengganggu pola tidur dan mengakibatkan tidak mencukupi tidur. Merokok juga dapat memperburuk insomnia.







Tidur tip # 8

Sesuaikan latihan harian anda, tetapi tidak melakukan latihan yang berat tepat sebelum waktu tidur.







Tidur tip # 9


Makan makanan yang berat di malam hari atau hanya makan sebelum tidur dapat mengganggu tidur anda.






Tidur tip # 10

Membuat " winding down " dalam jangka waktu malam hari saja sebelum waktu tidur. Mencoba untuk membebaskan pikiran anda dari kerepotan atau yang mengganggu pikiran dan terlibat dalam santai, kegiatan menyenangkan seperti membaca, mendengarkan musik, atau menonton film yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar