Rabu, 09 Januari 2013

penyebab keputihan

Keputihan dan Infeksi Vagina – Penyebab,Cara Mengatasinya

penyebab-keputihanKeputihan adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan infeksi atau peradangan vagina. Vulvovaginitis mengacu pada peradangan bahasa dari kedua vagina dan vulva (Alat Kelamin Wanita eksternal). Kondisi ini disebabkan infeksi oleh bakteri, ragi, atau virus, maupun oleh iritasi dari bahan kimia dalam krim, semprotan, atau bahkan pakaian dalam yang berkontak langsung. Dalam beberapa kasus,vagina menciptakan lingkungan sendiri dan menjaga keseimbangan antara bakteri yang normal ditemukan dan perubahan hormon dalam tubuh Wanita.
Beberapa infeksi vaginanya ditularkan oleh hubungan seksual, tetapi dilengkapi dengan bakteri dan jamur. Keputihan sering disebabkan infeksi oleh bakteri dan jamur, yang menciptakan kesulitan dan ketidaknyamanan.
Tiga infeksi Vagina Yang Umum. Penyebabnya sangat berbeda, gejala mereka mirip dan pengobatannya bervariasi.
  • Bakteri vaginosis
  • Infeksi vagina karena jamur
  • Trikomoniasis
Banyak wanita sering keliru berpikir bahwa mereka menderita “infeksi jamur”, dalam kenyataannya, mereka menderita infeksi vagina.
Penyebab Infeksi Vagina
Bakteri vaginosis (BV) adalah penyebab untuk 50% kasus BV disebabkan oleh perubahan dalam bakteri biasanya ditemukan di vagina dan menyebabkan pertumbuhan berlebih.
Faktor tersebut meliputi kehamilan, penggunaan perangkat (IUD) dalam kandungan, Dan sering douching. Hal inisial terkait di masa mendatang pada aktivitas seksual. Wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual jarang terpengaruh.
Di amerika Serikat, sebanyak 16% wanita hamil memiliki BV. Suami bervariasi oleh ras dan etnis bahasa dari 6% di Asia dan 9% dalam putih sampai 16% di Hispanik Dan 23% di Afrika amerika.
Infeksi jamur vagina yang disebabkan oleh jamur yang disebut candida albicans. Suami juga disebut kandidiasis, kandidiasis genital, kandidiasis vulvovaginal atau (vvc). Sebuah infeksi jamur dapat menyebar ke bagian tidak lain bahasa dari tubuh termasuk kulit, selaput lendir, katup jantung, kerongkongan, dan daerah lainnya. Hal inisial dapat menyebabkan infeksi sistemik jiwa yang mengancam terutama pada orangutan mencari google artikel baru kerusakan pertahanan kekebalan tubuh (saling melengkapi perempuan yang sedang hamil dan orangutan yang hiv positif, memiliki diabetes, atau minum steroid).
Hampir 75% dari seluruh wanita dewasa telah memiliki setidaknya satu infeksi jamur kelamin dalam hidup mereka. Infeksi jamur vagina tidak dianggap sebagai penyakit menular seksual, tapi 12% sampai 15% pria akan mengalami gejala seperti gatal-gatal dan ruam penis setelah kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi.
Infeksi jamur yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari biasanya jamur tumbuh di vagina yang menciptakan gejala yang tidak menyenangkan. Ragi yang dikendalikan dengan normal bakteri yang tumbuh dalam tubuh. Jika keseimbangan alami dari mikroorganisme terganggu, ragi tumbuh di luar kendali. Tidak jelas bagaimana infeksi jamur berasal, tetapi mereka tidak dianggap menular seksual. Bakteri sendiri alami menyebabkan jenis infeksi ketika ketidakseimbangan terjadi, mungkin disebabkan oleh salah satu peristiwa ini:
Antibiotik digunakan: antibiotik membunuh bakteri pelindung dalam vagina. Bakteri ini biasanya menghentikan organisme candida dari tumbuh berlebihan. Infeksi jamur dapat terjadi setelah anda mengambil antibiotik sebagai penyakit lain seperti radang tenggorokan.
Diabetes: kedua diabetes dan kehamilan membuat vagina lebih cocok untuk pertumbuhan jamur. Kondisi tersebut menurunkan toko glikogen dalam sel vagina tertentu. Mereka juga dapat menaikkan kadar gula (dan ph) vagina dan menempatkan anda pada risiko infeksi jamur.
Alkohol berlebihan
Pil kb: perubahan lingkungan vagina terjadi dengan tingkat hormon estrogen meningkat dari yang mengandung pil kb. Perubahan ini menciptakan lingkungan untuk jamur candida tumbuh dan menyebabkan gejala.
Perubahan hormon seperti ovulasi, menopause, atau kehamilan
Pengunaan seteroid
Sistim imun yang melemah: misalnya karena HIV/AIDS
Memakai pakaian dalam yang ketat atau non-kapas: hal ini dapat meningkatkan suhu, kelembaban, dan iritasi lokal.
Penggunaan douche, semprotan wangi kewanitaan
Goresan di vagina (selama penggunaan pembalut atau benda lainnya)
keputihan
Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual (juga disebut trich, diucapkan “trik”) yang disebabkan oleh parasit trichomonas vaginalis. Trikomoniasis adalah terutama infeksi saluran kemih dan kelamin. Bagi wanita, vagina adalah situs yang paling umum infeksi. Untuk pria, uretra paling sering terpengaruh.
Penyebab lain dari infeksi vagina mungkin karena anda bisa alergi terhadap spermisida, produk kebersihan vagina, dan deterjen dan pelembut kain yang anda gunakan untuk mencuci pakaian anda. Anda juga mungkin memiliki penyakit menular seksual yang berbeda. Wanita yang lebih tua mungkin mengalami vaginitis atrofi (penipisan dinding vagina dengan menopause). Anda mungkin sudah lupa untuk menghapus tampon, atau benda asing lain mungkin dalam iritasi vagina menyebabkan.
Gejala Infeksi Vagina
Keputihan, gatal, dan pembakaran adalah gejala umum dari berbagai bentuk infeksi vagina. Meskipun gejala infeksi ini bisa sangat mirip, ada beberapa perbedaan yang harus dicari dalam warna dan bau debit.
Beberapa keputihan ini sangat umum dan normal untuk wanita usia subur. Biasanya, kelenjar leher rahim memproduksi cairan lendir yang mengalir ke bawah, bercampur dengan bakteri, sel-sel vagina dibuang, dan sekresi kelenjar bartholin pada pembukaan vagina. Ini mungkin zat (tergantung pada seberapa banyak lendir ada) mengubah lendir warna keputihan, dan debit berubah kekuningan bila terkena udara. Ada saat sepanjang siklus menstruasi bahwa kelenjar leher rahim memproduksi lendir lebih dari yang lain, tergantung pada jumlah estrogen yang diproduksi. Hal ini normal.
Gairah seksual dan stres emosional memiliki keduanya telah dikaitkan dengan keputihan normal. Pengeluaran ini adalah, jelas lendir seperti sekresi.
Jika keputihan anda adalah abnormal dalam warna seperti hijau, memiliki bau busuk, konsistensi perubahan, atau secara signifikan meningkat atau menurun dalam jumlah, anda mungkin akan mengembangkan bentuk vaginitis.
Bakteri vaginosis (bv) menyebabkan keputihan abnormal dengan bau yang tidak menyenangkan. Beberapa wanita melaporkan bau fishlike kuat, terutama setelah berhubungan. Debit biasanya putih atau abu-abu. Hal ini dapat tipis. Anda juga mungkin telah terbakar saat buang air kecil atau gatal di sekitar bagian luar vagina, atau keduanya. Beberapa wanita dengan bv tidak menunjukkan gejala sama sekali.
Infeksi jamur atau kandidiasis menyebabkan, tebal putih-abu-abu “keju cottage” jenis keputihan dan mungkin gatal. Anda mungkin memiliki rasa gatal pada alat kelamin anda. Nyeri buang air kecil dan hubungan seksual yang umum. Anda mungkin tidak selalu memiliki cairan vagina. Pria dengan kandidiasis genital mungkin memiliki ruam yang gatal pada penis. Kebanyakan mitra laki-laki dari wanita dengan infeksi jamur tidak mengalami gejala infeksi.
Trikomoniasis menyebabkan keputihan yang berbusa yang mungkin kuning-hijau atau abu-abu, gatal dan iritasi pada alat kelamin, rasa panas saat kencing (kadang-kadang bingung dengan infeksi saluran kemih), ketidaknyamanan saat berhubungan seksual, dan bau busuk. Karena trikomoniasis adalah penyakit menular seksual, gejala dapat muncul dalam waktu empat sampai 20 hari setelah paparan. Pria jarang memiliki gejala, tetapi jika mereka melakukannya, mereka mungkin memiliki debit, tipis keputihan dari penis dan nyeri buang air kecil atau sulit.
Sakit itu sendiri bukan merupakan gejala sering (kecuali gatal) dan harus meminta anda untuk melihat penyedia layanan kesehatan anda.
Jika anda memiliki kondisi yang disebut vulvodynia, anda mungkin merasakan seperti terbakar, tersengat, iritasi pada alat kelamin anda, tetapi tidak ada infeksi atau penyakit kulit vulva atau vagina. Ini adalah kondisi yang berbeda yang memerlukan diagnosis lebih lanjut dengan dokter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar